You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
157 Bangunan Liar di Lenteng Agung Dibongkar
Seratusan bangunan yang berada di Jl Lenteng Agung Raya arah Depok dibongkar oleh petugas Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan. Bangunan-bangunan tersebut melanggar karena berdiri diatas lahan pemerintah dan PT Kereta Api Indonesia (KAI)..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

157 Bangunan di Jl Lenteng Agung Dibongkar

Sebanyak 157 bangunan liar yang berdiri di atas lahan milik pemerintah dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di pinggir ruas jalan menuju Kota Depok, Rabu (28/1), dibongkar petugas Satpol PP.

Hampir semuanya telah mengosongkan bangunannya dan pindah ketempat lain. Hal ini memudahkan pembongkaran

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso mengungkapkan, sebelum ditertibkan, Pemkot Administrasi Jakarta Selatan sudah melakukan sosialisasi serta peringatan kepada ratusan pemilik bangunan.

Sebagian pemilik bangunan yang umumnya berjualan kayu serta peralatan taman itu sudah memindahkan barang-barangnya. Mereka memilih membongkar sendiri bangunannya ketimbang ditertibkan paksa petugas Satpol PP.

Djarot Minta PKL Pasar Kedoya Ditertibkan

"Hampir semuanya telah mengosongkan bangunannya dan pindah ketempat lain. Hal ini memudahkan pembongkaran," kata mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum DKI ini.

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Sulistiarto menambahkan, pihaknya akan melakukan penjagaan dilokasi. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi pihak yang menggunakan lahan tersebut.

"Setiap hari kita tempatkan minimal satu regu setiap shift-nya untuk berjaga-jaga. Karena kalau tidak, banyak pihak yang sering menggunakan lahan lagi kalau kita lengah," ujar Sulistiarto

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor menjelaskan, penertiban bangunan di pinggir rel kereta api ini akan membuat asri lingkungan setempat.

Setelah dibongkar, lanjut Syamsuddin, nantinya lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk pelebaran jalan. "Ini akan dilebarkan untuk jalan. Karena jalan ini penting menghubungkan Jakarta dengan Kota Depok," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing